Jadi Keynote Speech, Ketua Umum TP-PKK Sulut Ingatkan Hal Ini

MANADO, Sulutexpress.com – Bertempat di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Selasa (5/3) Ketua Umum TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Ritta Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Acara Seminar dan Sosialisasi Tentang Peran Istri Dalam Menunjang Kinerja Suami.

Bertindak juga sebagai Keynote Speech, ibu Rita menyampaikan tiga hal kunci sebagai fondasi dasar bagi seorang istri dalam menunjang kinerja suami.

Dikatakannya, pertama seorang istri harus menjadi motivator bagi suami, kedua harus menjadi pasangan yang mampu berkomunikasi yang efektif, dan yang ketiga seorang istri harus menjadi pendamping dan ibu yang menyenangkan.

Peran istri sebagai motivator suami maksudnya istri memberi motivasi pada suami.

“Motivasi ini datang dari istri, yang mendorong suami untuk memiliki kekuatan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan,” terangnya.

Sehubungan dengan komunikasi yang efektif, dijelaskannya bahwa dalam keluarga, komunikasi yang harmonis merupakan syarat mutlak agar anggota keluarga merasakan kebahagiaan dan kedamaian.

“Melalui komunikasilah pasangan suami istri dapat berbagi pengalaman, perasaan, dan kegembiraan,” sahut ibu Rita.

Jauh lebih dalam, diterangkannya pula bahwa seorang istri dalam konteks apapun, tetaplah seorang istri sekaligus seorang ibu.

“Betapapun sibuknya seorang istri atau ibu berkarir, adalah tetap seorang istri dari seorang suami dan ibu dari anak-anaknya,” tegas istri dari Gubernur Sulut ini.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Dra. Ivonne Silangen-Lombok, Prof. DR. Dingse Nainggolan-Pandiangan, M.Si selaku Ketua Kajian Perempuan LPPM Unsrat serta tamu undangan.(Rosok/Tim)

 638 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *