Gubernur Olly Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Tanah Longsor Bakan Bolmong

By: ronald sondakh

Bolmong, sulutexpress.com-Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara (Pemprov sulut)  menyerahkan bantuan bagi keluarga korban tanah longsor yang terjadi di lokasi Pertambangan Tanpa Izin ( PETI), Bakan, Bolaang Mongondow (Bolmong) dimana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Minggu (10/03/2019).

“Santunan pada hari ini sudah menjadi perhatian Pemprov Sulut. Kami belum semua mendapatkan (data) karena dari korban yang ada dari 45 orang yang mengalami kejadian ini, baru 28 orang yang terdata lengkap. Sesuai dengan data yang masuk di Pemprov Sulut,” ujar Gubernur Olly.

Selain itu, Pemprov juga menyiapkan santunan bagi keluarga korban yang anak-anaknya lagi bersekolah berupa beasiswa bagi yang masih bersekolah, kuliah.

“Nanti kami bantu program ‘si tou timou tou’ yang ada di Provinsi. Tapi datanya harus lengkap,” ujar Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly bahwa Pemprov Sulut menyadari bahwa sumber daya alam yang ada di Provinsi ini, adalah milik rakyat Nyiur Melambai karena itu kita pahami bahwa mereka mau mengambil sumber daya alam yang memang milik kita.

“Marilah kita mengambil harta yang diberikan oleh Tuhan, sesuai dengan apa yang ada dalam aturan. Mari kita sama-sama memanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Sulut kedepan,” tandas Gubernur Olly. (Rosok)

105 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top