Walikota GSVL Sambut Deputi Kementerian PAN-RB Kunjungi MPP Pemkot Manado

Disambut Walikota, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Kunjungi MPP Pemkot Manado

Manado, sulutexpress.com–Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut (GSVL), SH, M.Si, DEA didampingi Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE menerima kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalia, MBA Di Mall Pelayanan Publik (MPP), yang berada dibawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kota Manado, berlokasi di Mantos 2, Kamis (21/03/2019) hari ini.

Tujuan dibangun Mall Pelayanan Publik ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Manado . Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan bangga dan terimakasih, kunjungan kerja sekaligus melihat dari dekat kegiatan pelayanan kepada masyarakat lewat MPP yang berlokasi di kawasan bisnis terbesar di Sulawesi Utara (Baca-Kawasan Mantos).

Operasional di MPP ini menurut Walikota dihadapan Deputi ada 35 pelayanan ditempat dan semuanya kami onlinekan. Dimana MMP yang berlokasi di Mantos sudah dioperasikan kegiatannya pada bulan Januari 2019. Dan saat ini kami lagi menyiapkan gedung baru untuk MPP masih di area kawasan bisnis ini.

“Dengan mengusung Manado kota cerdas maka, diakrabkan pelayanan kepada masyarakat lewat teknologi, tujuan memberikan pelayanan prima kepada rakyat,” ujar Orang Nomor Satu di Kota Manado itu.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, dalam sambutan dan pemaparannya, mengatakan intinya kehadiran Mall pelayanan Publik ini dapat memberikan pelayanan prima dan berkualitas bagi masyarakat. Khususnya yang ada di Kota Manado termasuk juga meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

Sekaligus Ibu Deputi melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perangkat pelayanan MPP dalam pelayanan kepada masyarakat, dipandu oleh Kadis PTSP Jimmy Rotinsulu Dimana Walikota Manado berkesempatan memperpanjang SIM dilayani oleh petugas MPP dari pihak Kepolisian Polresta Manado. Termasuk penyerahan Buku Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018, oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB kepada Walikota Manado.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs Ama Kliment Dwikorjanto, MSi, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, SH, MH, Para Asisten Setda, Kadis/Kaban, Para Kabag dan ASN. (ver/tim)

 616 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *