SMK 2 Manado Laksanakan Ujian Berbasis Teknologi Komputer

MANADO, Sulutexpress.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Manado turut mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau disingkat UNBK. Sedikitnya ada 362 peserta bertarung pada ajang proram nasional melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala SMKN 2 Manado Robyn Koloway mengatakan, UNBK di sekolahnya itu, dibagi 3 sesi dan siswa terdiri dari 12 Jurusan yang ada di SMKN 3 Manado.

Menurutnya, UNBK merupakan fenomena kemajuan teknologi yang cepat dan memberi dampak besar terhadap berbagai aspek dalam kehidupan.

“Salah satunya mempengaruhi kemajuan dalam dunia pendidikan kita, yang mana dituntut selalu berkembang setiap tahunnya sehingga mendapatkan kualitas pendidikan yang semakin baik,”tutur Koloway, (25/3) kemarin.

“Untuk komputer kita sediakan 57 unit, sisanya kita pinjam ke sekolah yang belum melaksanakan UNBK,”ujarnya, sembari berharap motivasi belajar yang tinggi perlu ditumbuhkan kepada tiap peserta didik.

Baginya, Ujian nasional (UN) dengan menggunakan sistem komputer sebagai salah satu alat evaluasi belajar siswa yang digunakan untuk mengukur tingkat ketercapaian komptensi siswa. ” Tentunya ditinjau dari beberapa mata pelajaran yang telah ditetapkan dalam proses pembelajaran,”pungkasnya.

Diketahui, UNBK jenjang SMK, secara serentak dimulai, Senin (25/3. Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), UNBK secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw yang ditandai dengan
Video Conference Online se-Sulawesi Utara, di SMKN 1 Manado. (rOSOK)

 1,783 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *