Presiden Jokowi Memilih Tidak Kampanye Untuk Hormati Minggu Sengsara Umat Kristiani Di Sulut

Sulut, sulutexpress.com- Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan datang di Manado, Sulawesi Utara dan diperkirakan akan tiba di Manado pada sore hari, Minggu (31/3/2019).

Namun untuk menghormati minggu sengsara Umat Kristiani dalam menyambut Paskah, Jokowi yang juga Calon Presiden pada Pemilu 2019 ini, memilih tidak berkampanye sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

Kedatangaan Presiden Jokowi ini untuk melakukan tugas kenegaraan menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (KGM-X PGI) di Minahasa Utara (Minut) dan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut.

Adapun proyek infrastruktur tersebut diantaranya kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

Diketahui, kedatangan Jokowi ke Sulut pada Minggu besok merupakan kunjungan kali kelima kepala negara di Bumi Nyiur Melambai.

Khusus di era Gubernur Olly Dondokambey, Jokowi akan mencetak quatrick (4 kali berkunjung) pada kunjungannya Minggu besok.

Kunjungan pertama Jokowi ke Sulut pada tanggal 26 Desember 2016. Saat itu Jokowi meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.

Kemudian Jokowi mengunjungi Manado pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun kunjungan ketiga dilakukan Jokowi pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara GMNI. (Rosok)

 3,927 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *