Bakal Dijadikan Pasar Induk, Pasar Kayu Bulan Segera Beroperasi

Pasar Kayu Bulan yang akan segera beroperasi

Manado, sulutexpress.com— Dalam waktu dekat Pasar Kayu Bulan yang terletak di Kelurahan Malalayang I Barat, Kecamatan Malalayang akan segera beroperasi. Segala persiapan pun mulai dilakukan, termasuk pada Jumat (05/04/2019) siang tadi, pegawai PD Pasar Kota Manado melakukan kerja bakti di lokasi pasar.

 

Sebelumnya, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam berbagai kesempatan mengatakan, Pasar Kayu Bulan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pasar induk, dimana semua bahan seperti buah-buahan, sayur, kelapa serta lainnya masuk dan ditampung di Pasar Kayu Bulan, selanjutnya disalurkan ke pasar-pasar tradisional lain di Kota Manado.

 

“Jadi masuk dan ditampung dulu di Pasar Kayu Bulan. Selanjutnya dibersihkan, baru kemudian disalurkan ke semua pasar yang ada di Kota Manado, agar semua sampah dapat langsung diselesaikan di pasar Kayu Bulan,” ujar Walikota GSVL.

 

Jajaran Direksi PD Pasar Manado saat membersihkan Pasar Malalayang

Pasar Bahu juga akan dipindahkan di Pasar Kayu Bulan, karena akan dibenahi untuk dijadikan sebagai tempat berjualan kue-kue khas Manado.

 

“Pasar Bahu akan dikembalikan ke fungsi awalnya. Di sana dulu hanya jualan kue khas tradisional seperti, kue cucur, apang, lalampa, dan lain sebagainya. Jadi kita benahi. Untuk pedagang di luar jualan kue, pindah ke Pasar Kayu Bulan,” kata Walikota GSVL.

Untuk diketahui, Pembangunan Pasar Tradisional Malalayang yang terletak di Perkebunan Kayu Bulan, Jalan Sea, Malalayang 1 Barat tersebut telah dilaksanakan sejak akhir tahun 2016 lalu dengan proses pengerjaan proyek yang diambil melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) berbanrol Rp4,8 Miliar. Untuk saat ini bangunanya telah siap pakai . (ver/tim)

 766 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *