Ming. Agu 18th, 2019

10 Program Jadi Prioritas Pembangunan di Sulut, Salah Satunya Sektor Kesehatan

2 min read
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK).

MANADO, Sulutexpress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) terus menggenjot dan mendorong agar sektor Kesehatan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat Sulut.

ODSK beralasan, Kesehatan merupakan syarat utama bagi masa depan suatu bangsa, maka tanpa derajat kesehatan yang tinggi, mustahillah bagi suatu bangsa mampu menjalankan proses pembangunan yang ada di setiap dimensi.

“Maka di Sulut, sektor Kesehatan menjadi prioritas utama pembangunan daerah,” ucap Gubernur Olly dalam beberapa kesempatan belum lama ini.

Untuk itulah, kata Gubernur Olly, Pemerintah Provinsi Sulut tidak saja memberikan perhatian pada pembangunan infrastruktur dan sarana penunjang fisk, akan tetapi juga mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di sektor kesehatan sebagai salah satu solusi dalam pembangunan bidang kesehatan secara global.

Gubernur Olly Dondokambey SE saat berkunjung ke salah satu Rumah Sakit di Sulut

“Bertambahnya tenaga dokter dan perawat akan lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara,” tandas Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut ini juga mengapresiasi perhatian pemerintah pusat atas peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Sulut melalui program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Program JKN -KIS dari Presiden Jokowi sangat memperhatikan kesehatan seluruh masyarakat. Ini semakin optimal dengan bertambahnya jumlah dokter dan tenaga kesehatan lainnya,” ujar Gubernur Olly.

Wagub Kandouw juga terus menerus mengingatkan para tenaga kesehatan baik di instansi kesehatan Provinsi baik Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder, agar tetap memberikan pelayanan yang baik, efektif, berkualitas bagi seluruh masyarakat, baik di pelosok, pesisir maupun di wilayah kepulauan dan perbatasan.

Tentunya bagi ODSK, upaya menggenjot program prioritas utama sektor kesehatan di Provinsi Sulut, patut dilakukan dengan bekerja lebih keras lagi dan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik lintas sektor, swasta, dan terutama masyarakat.(Rosok)

505 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *