Asrama SMK PP Negeri Kalasey di Resmikan Gubernur Olly Dondokambey

SULUT, Sulutexpress.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan gedung asrama dan Ruang Praktek Siswa (RPS) Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Kalasey, Kabupaten Minahasa, Rabu (10/4/2019) siang.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan penekanan tombol sirene pembuka tirai selubung papan nama asrama oleh Gubernur Olly sambil disaksikan seluruh siswa SMK PP Kalasey.

Dalam sambutannya, Olly optimis sarana penunjang pendidikan representatif ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pertanian Sulut.

“Ini menjadi suatu kebanggaan kita semua. Dua tahun lalu saya mengunjungi tempat ini dan melihat besarnya potensi sekolah ini untuk menunjang pertanian Sulut. Karenanya dengan adanya asrama baru ini akan membuat seluruh siswa yang tinggal pun nyaman untuk belajar dan tinggal di asrama,” kata Olly.

Menurut Olly, Pemprov Sulut berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pertanian dengan membiayai penuh semua kebutuhan pembangunan fisik dan siswa SMK PP Negeri Kalasey selama tinggal di asrama.

“Sekolah ini full biayanya oleh pemerintah daerah termasuk biaya tempat tinggalnya. Seluruh siswa yang bersekolah di sini berasal dari 15 kabupaten dan kota di Sulut,” ungkap Olly.

Lanjut Olly, SMK PP Negeri Kalasey yang memiliki 706 siswa ini juga berperan penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut.

“70 persen PAD Sulut dari sektor pertanian. Apalagi sekarang ini banyak turis yang mengunjungi Sulut sehingga kita harus mampu menyuplai produk holtikultura yang menjadi kebutuhan para wisman selama berlibur di Sulut,” beber Olly.

Peresmian gedung asrama siswa dan RPS turut dihadiri Kadistanak Sulut Novly Wowiling, Kadisdikda Grace Punuh dan Kepala SMK PP Negeri Kalasey Jemmy Jermias.

 1,426 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *