Tindaklanjuti Keluhan Warga Korban Banjir, Walikota GSVL Langsung Temui Kepala BNPB RI di Jakarta

Walikota GSVL menemui Kepala BNPB RI dan Deputy Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Jakarta

Manado, sulutexpress.com—Walikota Manado, DR. IR. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bekerja cepat dan cerdas dalam melayani kebutuhan masyarakat Kota Manado.

Buktinya, setelah sehari menerima kunjungan kepala BNPB RI, Letjen TNI AD Doni Monardo ke lokasi perumahan relokasi korban bencana alam 2014 di Kelurahan Pandu pada Rabu (19/06) kemarin, Walikota langsung menindaklanjuti usulan pembangunan relokasi Pandu ke Jakarta dengan menemui Kepala BNPB RI dan Deputy Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersama jajarannya sekaligus membahas tentang rencana Kontijensi Kota Manado, Di Kantor BNPB RI di Jakarta Timur, Jalan Pramuka 38 Matraman, Kamis (20/06/2019) siang.

“Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Kepala BNPN RI di relokasi Pandu, sekaligus petunjuk agar usulan pembangunan fasilitas publik bagi masyarakat korban bencana alam dilokasi perumahan relokasi Pandu dibawah ke Jakarta,” ujar walikota.

Lanjut kata orang nomor satu di  Kota Manado ini, Pada pertemuan tersebut juga membicarakan seputar rencana ontijensi (Contigency Plan), atau respon dan antisipasi secara efektif serta cepat ketika Kota Manado mengalami suatu peristiwa bencana alam.

 “Puji Tuhan, kita bersyukur karena sudah dapat bertatap muka dengan Kepala BNPB RI bersama jajarannya,banyak hal yang dibahas seputar rencana kontijensi Kota Manado termasuk usulan pembangunan, baik sarana olahraga, kantor Babinsa dan Babinkamtibmas dan sarana publik lainnya, yang menjadi kebutuhan masyarakat di relokasi Pandu,” terang GSVL sapaan akrab walikota dua periode ini.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota didampingi kepala BPBD Kota Manado Maximilian Tatahede,S.Sos.(ver/tim)

 503 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *