Walikota GSVL Jemput Presiden di Pelabuhan Manado

Walikota GSVL Jemput Presiden di Pelabuhan Manado

Manado, sulutexpres.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari ini dengan menyambangi kawasan wisata Taman Laut Nasional Bunaken.

Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana. Untuk menuju Taman Nasional Bunaken, Jokowi menempuh perjalanan laut dari dermaga di Kota Manado sekitar 40 menit. Jokowi menumpangi kapal wisata Bunaken Crystal 7 ‘Tanjung Pinang’.

Setibanya di dermaga Bunaken, Jokowi dan Iriana berpindah ke kapal yang memiliki kaca bening ditengahnya. Jokowi dan Iriana melihat langsung terumbu karang dan ikan yang melintas di bawah kapal.

“Kita ingin lihat lapangan, ada sebuah potensi-potensi yang bagus, yang dipakai untuk pariwisata. Tapi memang ini adalah area konservasi yang juga harus hati-hati,” kata Jokowi, Jumat (05/07/2019).

Jokowi mengatakan, pemerintah pusat akan mengerjakan pengembangan fasilitas wisata di Taman Nasional Bunaken. Termasuk penambahan kapal untuk wisata bawah laut.

“Misalnya untuk melihat bawah laut tadi, kapalnya mungkin dari Kementerian Perhubungan juga akan ditambah. Saya kira ini potensi yang baik, tapi memang harus dirawat, dijaga, jangan sampai sampah plastik masuk ke sini,” kata Jokowi.

Setelah selesai, Jokowi kembali ke kapal Bunaken Crystal 7 untuk kembali ke Pelabuhan Manado. Setibanya di Pelabuhan Manado, dijemput Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dan Walikota langsung mendampingi Presiden meninjau rencana pengembangan pengawasan terminal dan pelabuhan Manado.

Pelabuhan itu dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia IV. Sesaat sebelum meninggalkan pelabuhan, Jokowi dihampiri warga yang hendak bersalaman dam foto dengannya.

Dalam kunjungan ini Jokowi juga didampingi sejumlah menteri. Antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (tim/ver)

 468 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *