Hut Bhayangkara, Gubernur Olly Bacakan Amanat Presiden RI

Gubernur Olly jadi Irup pada peringatan Hari Bhayanhkafa ke -73 di halaman Mapolda Sulut

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut, Rabu (10/7/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly membacakan amanat Presiden RI dihadapan peserta upacara yang terdiri dari pasukan Polri dan TNI.

Pertama, Jokowi meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Korps Bhayangkara guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kepala Negara juga meminta, Polri mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” ucap Gubernur membacakan amanat Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” katanya menandaskan.

Hadir dalam upacara, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, pejabat Pemerintahan dan Swasta dan Pensiunan Polri. (Rosok)

 470 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *