Rayakan HUT Kota Manado ke-396, Walikota GSVL Boyong Pejabat Pemkot Syukuran di Bunaken

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke-396 Tahun, Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut (GSVL) SH M.Si, DEA, memboyong seluruh pejabat, ASN dan THL, untuk bersama masyarakat di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (15/07/2019) siang tadi.

Dimana, rangkaian kegiatan menyambut hut, dimulai dengan ibadah Oikumene dipimpin Pdt. DR. Runtuwene, S.Th, M.Th,

Walikota GSVL bersama Ketua TP PKK, Kota Manado, Prof DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, M.Si, DEA, didoakan

Selanjutnya, Walikota GSVL bersama Ketua TP PKK, Kota Manado, Prof DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, M.Si, DEA, didoakan oleh para Hamba Tuhan Pendeta dan gembala yang hadir bersama dalam kebaktian syukur tersebut.

Pesta rakyat pun berjalan dengan penuh kegembiraan dalam suasana kekeluargaan. Acara kali ini mengambil tema ” Torang Manado, Torang Rukun, hidup ditengah masyarakat, ketika saudara-Saudara umat muslim Kepulauan Bunaken, memberikan pujian dalam rangka ibadah oikumene syukur Hut kota Manado.

Warga muslim turut berbaur menyanyikan lirik lagu Alhamdulillah

“Alhamdulillah wasyukurillah, bersyukur pada Mu Ya Allah, kau jadikan kami saudara indah dalam kebersammaan,” sepengal lirik lagu Ahamdulillah yang dinyanyikkan oleh saudara-saudara umat muslim, bersama walikota dan Ketua TP PKK Manado dan jajaran pejabat Pemkot/ ASN serta THL Manado yang beragama muslim.

Suasana di lokasi tempat pesta rakyat pun tambah meriah, ketika MC dalam acara tersebut, mendaulat walikota untuk bernyanyi, orang nomor satu di Kota Manado ini, langsung mengangkkat pujian bernyanyilah Bagi Tuhan Hua dallam rangka Masamper.

Antusias warga saat tarian poco-poco dan masamper bersama Walikota GSVL

Tak hanya itu, ada juga pesta kembang api yang diikuti dengan berppato-pato oleh Ketua TP PKK Manado, bersama jajaran pejabat Pemkot Manado, ASN, THL, para hamba Tuhan, tamu/undangan, serta masyarakat.

Dalam sambutanya, Walikota GSVL, mengajak masyarakat untuk bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan bagi kita semua, Pemkot Manado dan masyarakat, disaat ini boleh menggelar syukur HUT ke- 396, bersama masyarakat Kecamatan Kepulauan Bunaken dengan menggelar pesta rakyat.

Tampak Walikota GSVL menyaksikan pesta kembang api

“Terimakasih pak camat dan jajaranya lebih khusus lagi rakyatku, warga Kepulauan Bunaken, yang suda memfasilitasi dan bekerjasama sehingga pesta rakyat dalam mensyukuri HUT Kota Manado dapat berjalan dengan baik serta sukses dimalam hari ini,” kata walikota seraya menambahkan mari doakan kota Manado dari Kepulauan Bunaken ini. Dari Bunaken memberkati 10 Kecamatan yang ada di daratan besar di Manado. Godbles Kota Manado, Torang Manado, Torang Rukun.

Sekali lagi Dirgahayau Kota Manado ke-396 Tahun. “Mari kita sukseskan Manado Fiesta 2019, puncak acara pada tanggal 27 Juli samppai 4 Agustus 2019,” tutup walikota “cerdas” yang suda dua periode ini. (LIPSUS)

 412 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *