Usai Manado Fiesta 2019, Ratusan Pedagang Segera Tempati Pasar Induk Kayu Bulan

Pasar Induk Kayu Bulan yang bakal dioperasikan tahun ini

Manado, sulutepress.com—Pasar induk Kayu Bulan yang terletak di Kelurahan Malalayang I Kecamatan Malalayang, direncanakan pengoperasiannya usai pelaksanaan Iven Manado Fiesta 2019 ini.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh SE, Rabu,(17/07/2019) saat bersua dengan wartawan media ini. Untuk pedagang yang akan menempati pasar Kayu Bulan ada sekira 170 pedagang, yang berasal dari Pasar Bahu dipindahkan ke pasar Kayu Bulan.

“Pedagang maupun personil PD Pasar yang ditempatkan di Pasar Kayu Bulan, semuanya telah siap,”ujar Suwuh.

Begitu pun dengan fasilitas-fasilitas penunjang di pasar Kayu Bulan sudah disiapkan semua. “Fasilitas penunjang untuk beroperasinya pasar Kayu Bulan, sudah disiapkan semuanya,”pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam berbagai kesempatan mengatakan, Pasar Kayu Bulan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pasar induk, dimana semua bahan seperti buah-buahan, sayur, kelapa serta lainnya masuk dan ditampung di Pasar Kayu Bulan, selanjutnya disalurkan ke pasar-pasar tradisional lain di Kota Manado.

“Jadi masuk dan ditampung dulu di Pasar Kayu Bulan. Selanjutnya dibersihkan, baru kemudian disalurkan ke semua pasar yang ada di Kota Manado, agar semua sampah dapat langsung diselesaikan di pasar Kayu Bulan,” ujar Walikota GSVL.

Pasar Bahu juga akan dipindahkan di Pasar Kayu Bulan, karena akan dibenahi untuk dijadikan sebagai tempat berjualan kue-kue khas Manado.

“Pasar Bahu akan dikembalikan ke fungsi awalnya. Di sana dulu hanya jualan kue khas tradisional seperti, kue cucur, apang, lalampa, dan lain sebagainya. Jadi kita benahi. Untuk pedagang di luar jualan kue, pindah ke Pasar Kayu Bulan,” tandas walikota dua periode ini. (ver/tim)

 638 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *