Sel. Des 10th, 2019

Diusung PDIP, Joune Ganda The Next Minut 1

2 min read
Joune Ganda Wakil Ketua DPD PDIP Sulut

Sulut, sulutexpress.com-Joune Ganda akhirnya berhasil masuk dalam Struktur Pengurus Periode 2019 – 2024, sebagai salah satu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, hasil Konferensi Daerah V PDI Perjuangan yang digelar di GKIC Novotel Manado, Sabtu (20/07/2019).

Figur muda yang merupakan pengusaha sukses di Jakarta ini, tentu saja mewakili generasi milenial yang sangat berpeluang untuk maju di Pilkada Minut 2020 mendatang dimana Joune Ganda bakal diusung PDI Perjuangan for Minut 1 

Didepan sejumlah media yang meliput jalannya Konfercab Serentak dan Konferda V PDI Perjuangan Sulut, Joune Ganda mengatakan bahwa ia bergabung di PDI Perjuangan, karena merasa sepaham dengan visi dan misi PDI Perjuangan.

Selain itu menurut Joune, PDIP merupakan partai yang memiliki cara berpikir sama seperti dirinya, idealisme yang sama, dan memiliki nilai kebangsaan yang sama.

“Karena dasar pendiri negara dan partai ini, yakni bung Karno, memiliki visi yang sangat luar biasa kedepan, sehingga melalui partai ini, bisa membawa Minahasa Utara lebih Hebat di masa yang akan datang,” ujar Joune.

Dia mengatakan, Minut sebagai sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Indonesia yang menjadi prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo, seharusnya dimanfaatkan pimpinan daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Masuknya Minut sebagai salah satu KEK Pariwisata, tambah dia, tidak terlepas dari peran pentingnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE sehingga perhatian serius pemerintah pusat untuk pembangunan di daerah ini dipercepat.

Untuk itu kedepan jika diusung PDIP maka dirinya akan mengusung visi misi yang harus sinkron dengan pemerintah pusat, sehingga memang benar-benar sejalan dari pusat sampai ke daerah.

“Kedepan kita punya visi misi yang harus sejalan dengan pemerintah pusat, bapak Jokowi. Kita tidak bisa buat visi yang tidak sesuai dengan pusat, harus sejalan dari atas ke bawah sehingga semua terarah dan pastinya sebagai partai PDIP di daerah, tetap konsultasi dengan Ketua DPD PDI-P Sulut bapak Olly Dondokambey,” tandas Joune.

Dia pun tentunya memiliki Visi Misi membangun daerah, khususnya Kabupaten Minahasa Utara, yang merupakan tanah kelahirannya.

“Perlu ada cluster wilayah, dimana ada wilayah-wilayah yang patut dikembangkan sesuai potensi dan keunggulan, dan menjadi sumber penghasilan masyarakat setempat. Selain itu, ada sejumlah terobosan yang patut dilakukan untuk menyiapkan skill generasi muda di Minut menghadapi tuntutan sekaligus tantangan era globalisasi dan perkembangan teknologi,” terang Joune.

Dia berharap dengan berbagai terobosan dan koordinasi, sinergitas antara Kabupaten dan Provinsi, maka tidaklah menutup kemungkinan, Minut akan makin hebat kedepan. (Rosok)

3,122 kali dilihat, 17 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori