Herkis Akan Evaluasi Squad Sulut United Atas Kekalahan 0 – 2 Dari Persis Solo

SOLO, Sulutexpress.com – Aksi tandang Sulut United tampil sebagai tamu serta berada di bawah tekanan tim tuan rumah pada babak ke pertama. Serangan demi serangan yang coba di bangun oleh anak asuhan Herry Kiswanto ini nampak begitu gampang terbaca oleh para pemain Persis Solo.

Menyusul serangan yang bergelombang dari Persis Solo akhirnya berhasil membuahkan Gol pada menit ke 22 dengan memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Adi Parwa, akhir Iman Budi (10) berhasil mencetak gol, 1-0 untuk Persis Solo.

Dikesempatan ini Sulut United coba bangkit, namun kembali serangan mereka begitu gampang terbaca oleh barisan pertahanan Persis Solo bahka para pemain Sulut United terlalu gampang kehilangan si kulit bundar.

Tepat dimenit ke 31, kembali Persis Solo memperbesar kemenangan mereka lewat “bycicle kick” Ugik Sugiyanto memanfaatkan bola muntah tandukan rekannya yang membentur mistar gawang dan di lanjutkan tendangan sambil salto oleh Ugik S, skor 2-0 untuk Persis Solo. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir babak pertama di bunyikan oleh wasit Salman dari Jawa Barat. Dua kartu kuning di keluarkan berikan oleh wasit Salman untuk Sulut United yang didapatkan oleh Mahdi Albar
Memasuki babak ke 2, pelatih Sulut United menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih tenang dan serangan demi serangan dari Sulut United kali ini mampu merepotkan barisan pertahanan Persis Solo. Namun kembali lagi , finishing touch (penyelesaian yang kurang tenang) mengakibatkan sejumlah peluang yang di hasilkan terbuang percuma.

Persis Solo yang mengejar 3 poin dan kemenangan pertama di kandang merekapun tak tinggal diam pada babak kedua ini. Sejumlah peluang yang dihasilkan oleh duet striker mereka Slamet Budiyono dan Ugik Sugiyanto beberapa kali nyaris membobol gawang Sulut United yang dikawal. AP Zinda. Skor tak berubah tetap 2-0 untuk tuan rumah Persis Solo.
Usai laga, pelatih kepala BFC Sulut United Herry Kiswanto mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama.

“Blunder pemain sehingga terciptanya gol menjadi pemicu runtuhnya semangat pemain. Tapi secara keseluruhan di babak kedua kami bermain lebih baik namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala,” ungkap Herkis didampingi kapten kesebelasan Wawan Sama dalam jumpa pers.

Ditambahkan Herkis, dirinya bersama jajaran pelatih akan melakukan evaluasi guna menatap pertandingan selanjutnya.
“Yah dua masalah tadi akan kami perbaiki guna menghadapi PSIM di laga selanjutnya. Meski kami bertindak sebagai tuan rumah tapi tidak bermain di rumah sendiri, kami akan berupaya raih poin untuk mengganti poin hari ini,” tambahnya.

Kapten Tim Sulut United Wawan Samma dalam conpres juga mengakui hal yang sama dengan coach Herkis bahwa pada babak pertama mereka memang lengah namun pada babak kedua mampu bangkit namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir, itu semua akn menjadi bahan evaluasi saat menghadapi PSIM tanggal 3 Agustus nanti, “pungkas Wawan.
Kekalahan 2-0 atas tim tuan rumah Persis Solo membuat klub kebanggan warga Nyiur Melambai Bogor FC Sulut United harus turun ke peringkat 4.

 1,067 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *