Buka Fashion Festival MF2019, Walikota GSVL Ingatkan Arti Kaeng Manado

Manado, sulutexpress.com–Walikota Manado DR Ir. GS Vicky Lumentut SH, Msi, DEA didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastian-Markus, menghadiri pembukaan Manado Fashion Festival Manado Fiesta (MF) 2019, Kamis (01/08/2019) sore tadi, bertempat di Manado Town Square (Mantos).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam Iven Manado Fashion Festival MF 2019, akan mengangkat Kaeng Manado sebagai salah satu karya TP PKK Manado.

“Mari kita mengangkat “kaeng manado” sebagai produk unggulan dari Kota Manado, supaya lebih dikenal dan bersaing dan sejajar dengan produk lain dari daerah laing,” ujar walikota.

Walikota GSVl pun membeberkan arti dari pola yang ada di “kaeng Manado” yang memkunyai arti tersendiri.

Tampak anak-anak antusias mengikuti Manado Fashion Festival MF 2019

Dicontohkanya, seperti gambar terumbu karang, berarti Taman Laut Bunaken. Dan gambar rumah ibadah, mengartikan bahwa di Kota Manado ada beragam agama dan menjadi simbol toleransi, gambar kepala ikan, mengartikan bahwa di Manado ada ikan purba Coelacanth yang masih hidup di kedalaman 200 meter di Laut Bunaken. Serta gambar lilin mengarrikan bahwa Kota Manado merupakan ruang kehidupuan bagi semua orang yang tinggal disini.

Selain itu, walikota dua periode ini berharap agar iven MF 2019 ini, bisa memberikan konteribusi ekonomi dan berdampak pada naiknya transaksi ekonomi bagi usaha-usaha yang ada di Manado.

Untuk diketahui, lomba Manado Fashion Festival MF 2019 mulai diselenggarakan pada (1-2) Agustus 2019 bertempat di Mantos. Ada pun lomba ini mempertandingkan 3 kategori yaitu 1. Kategori umum (umur 15-22 tahun) 2. kategori Anak (umur 6-12 tahun) 3. Kategori Aparatur Sipil Negara (ASN). (ver/tim)

 448 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *