Hebat, Diam – Diam Ray Dondokambey Ikut Serta Pecahkan Rekord Dunia GWR

Manado, Sulutepress.com – Putra orang nomor 1 Sulut Samuel Ray Dondokambey adalah salah-satu dari ribuan penyelam yang ikut memecahkan record dunia tercatat dalam Guinnes World Records (GWR), Sabtu (03/0819).

Remaja yang masih duduk dikelas 3 SMP ini sangat bersyukur karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan WASI. 

Menurutnya, acara seperti ini mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Selam massal sangat sulit dilakukan tanpa koordinasi yang tepat.

Ray pun mengucapkan terima kasih kepada WASI yang memberi kesempatan bagi dia masuk tim selam yang ikut pecahkan record dunia.

“Ini pengalaman berharga yang tak mungkin saya lupakan. Terima kasih atas kesempatan berharga yang diberikan kepada saya,” tandas Ray.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Kapolri Tri Tito Karnavian  bahwa mereka (red: penyelam) akan mencatat sejarah baru bagi Indonesia.

Terlebih ungkap Kalpori, sejarah pemecahan rekor dunia selam ini akan ditorehkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Para peserta hari ini harus bangga. Sebab, masih banyak penyelam lain yang ingin berpartisipasi pada acara ini, tapi tak bisa ikut karena waktu pendaftaran sudah habis dan fasilitas tak mencukupi,” tandas Tri Karnavian.

Lanjut Kapolri para peserta harus bangga telah ikut serta dalam acara akbar hari ini. 

“Satu orang hari ini adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia,” katanya di pantai kawasan Megamas.

Diketahui, Record Human Chain di Guinness World Record sebelumnya dipegang Amerika Serikat pada 2018 dengan 386 penyelam di bilangan kawasan megamas. (Rosok)

 1,302 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *