Wagub Kandouw Buka Konreg Pulau Sulawesi Penyusunan RPJMN 2020-2024

MANADO, Sulutexpress.com – Wakil Gubernur Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey membuka Konsultasi Regional (Konreg) Pulau Sulawesi Penyusunan RPJMN 2020-2024 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (5/8/2019).

Hal ini di sampaikan Wagub Kandouw soal harga tiket pesawat yang tergolong mahal serta wacana pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara (Sulut).

“Pak gubernur menyampaikan pesan ini. Beliau memahami harga tiket sekarang yang mahal. Tidak masalah kalau ditanggung SPPD, tapi kasihan kegiatan yang harus ditanggung sendiri,” beber Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, wacana program pembangunan infrastruktur seperti pembangunan rel kereta api dari utara ke selatan sudah lama ada, tapi hanya jadi wacana.

Kandouw mengusulkan agar pembangunan infrastruktur perhubungan di Bumi Nyiur Melambai dapat terintegrasi dengan daerah lainnya di Pulau Sulawesi.

“Hal ini sangat penting. Apalagi Presiden Jokowi telah berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan,” tukasnya.

Menurutnya, pembangunan di wilayah Sulawesi masih terfokus di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Sulut memang masih tertinggal soal infrastrukur dibanding daerah lain. Yang menjadi mimpi kita, yaitu pembangunan yang terintegrasi dapat diwujudkan di Sulawesi Utara,” harapnya.

Kandouw menyebut, berbagai persialan pembangunan infrastruktur juga menjadi titipan Gubernur Olly Dondokambey.

“Pak gubernur titip pesan agar pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak yang efektif dan efisien bag rakyat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Sestama Kementrian PPN/Bappenas, Kepala Bappeda tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Pulau Sulawesi, bupati dan wali kota se Sulut. (Rosok)

 1,191 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *