Matangkan Pembukaan Pasar Restorasi Kayu Bulan, Walikota GSVL Pimpin Rapat Persiapan Bersama Dirut PD Pasar

Pasar Restorasi, Kayu Bulan yang akang diresmikan pekan ini

Manado, sulutexpress.com—Sabtu (10/08/2019) siang tadi, Walikota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL), memimpin langsung Rapat Persiapan Soft Opening Pasar Restorasi Kayu Bulan, yang terletak di Kecamatan Malalayang.

Sesuai janji Walikota GSVL, Pasar Restorasi Kayu Bulan dipastikan dioperasikan pada pertengahan Bulan Agustus 2019 Ini.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh, Instansi terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Tokoh Masyarakat. Walikota Manado Vicky Lumentut meminta Dinas dan instansi terkait untuk mengirimkan pemberitahuan pemindahan, kepada para pedagang di pasar Bahu agar pindah ke Pasar Restorasi Kayu Bulan.

Walikota Vicky Lumentut foto bersama usai memimpin rapat persiapan soft opening pasar Kayu bulan malalayang

“Kirim pemberitahuan ke camat dan lurah agar menyampaikan kemasyarakat, bilang dalam waktu dekat akan ada pemindahan ke Pasar Malalayang,” tandas walikota GSVL.

Sementara, terkait Angkutan Kota (Angkot) menuju ke pasar Kayu Bulan, walikota dua periode ini mengatakan semuanya sudah dipersiapkan dan rutenya juga telah diatur.

“Itu pun kalau pendapatan mereka (supir angkot) masih kurang kita akan subsidi bahan bakar mereka sekira 10 liter setiap hari sampai pendapatan mereka stabil, satu bulan paling lama dua bulan,” jelas Walikota GSVL.

Diketahui, Pasar Restorasi Kayu Bulan merupakan pasar percontohan yang akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti poliklinik kesehatan, tempat ibadah, tempat pendidikan bagi anak-anak yang orangtuanya berdagang di pasar dan air bersih.(*/ver)

 752 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *