Di Pastikan Ke Kabinet, Olly Isyaratkan Steven Kandouw

MANADO, sulutexpress.com – Isu yang selama ini jadi pertanyaan akhirnya terkuak, pasalnya Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE, yang mengisyaratkan Steven Kandouw akan menjadi Gubernur Sulut, menimbulkan tanda tanya besar pada publik Kawanua.

Pertanyaannya apakah Olly akan mundur dari jabatannya saat ini yaitu Gubernur Sulut, karena akan ditugaskan Ketua Umum PDI-Perjuangan Hj DR (HC) Megawati Soekarnoputri masuk di jajajaran Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo jilid 2?
Yang rencananya akan dilantik pada medio Oktober 2019 nanti, dengan kabarnya Olly diplot sebagai Menteri Pertahanan Keamanan (Menhankam) RI.

Atau kemungkinan lainnnya Olly akan menyerahkan tongkat estafet pada Steven di Pilgub 2020 nanti, yang memastikan dirinya tak maju bertarung dan menyelesaikan massa tugasnya sebagai Gubernur Sulut hingga 2020 nanti?
Atau opsi lain pernyataan Olly ini adalah bagian dari strategi menghadapi Pilgub 2020?
“Menjadi tanda tanya besar bagi warga, terkait pernyataan pak Olly yang meminta pak Steven untuk bersiap menjadi Gubernur Sulut. Apakah pak Olly akan mundur sebagai gubernur atau tidak?” ungkap tokoh pemuda Kota Manado Arther Makinggung.

Sebelumnya pada Minggu (11/08), Olly memberikan pernyataan bahwa Steven dipersiapkan menjadi gubernur.

“Steven Kandouw siap-siap menjadi Gubernur,” kata Olly saat menghadiri acara di Kompleks Villas The Raewaya di Desa Nyambu Tabanan Bali.
Menariknya saat dikonfirmasi di sela-sela acara Kongres ke V PDI-P di Inna Grand Beach Sanur Bali, sehari sebelumnya Olly mengaku belum ada permintaan dirinya menjadi menteri di Kabinet Jokowi jilid 2.
Sampai saat ini belum ada tawaran pada saya untuk menteri,” aku sosok yang juga masih menjabat Gubernur Sulut itu.
“Dan kita sebagai petugas partai tetap menuggu penugasan partai,” jelasnya lagi.

Ketua Umum DPP PDI-P Hj Megawati Soekarnoputri menegaskan  bahwa untuk penentuan ada proses, dan sudah ada track record dan datanya pada partai.
“Dan hanya saya yang mengetahui, dan yang hanya ditugaskan dapat melakukan,” tegas Ketum Megawati.
“Jadi soal menteri tunggu saja tanggal mainnya,” tutup Megawati di komprensi Pers usai pelaksanaan Kongres ke V PDI-P, Sabtu (10/08).

Sedangkan Steven Kandouw saat dikonfirmasi soal pernyataan Olly dirinya dipersiapkan menjadi gubernur, hanya menjawab diplomatis. 
“Saya ini ‘anak buah’ jadi harus siap terima perintah;” tulis Steven Kandouw, saat dikonfirmasi via layanan what’s App, Minggu

 1,216 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *