Jamin Kesejahteraan Pedagang, Direksi PD Pasar MoU bersama PT Pegadaian

Manado,sulutexpress.com—Kinerja jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado patut diacungkan jempol. Pasalnya, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Manado ini, selain memperhatikan kesejahteraan karyawanya, juga menjamin kesejahteraan para pedagang yang berjualan di bawah naungan PD Pasar Kota Manado untuk kemajuan pasar-pasar tradisional.

Untuk menjamin para pedangan itu, salah satu inovasi yang dilakukan jajaran Direksi PD Pasar yaitu bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perseroan Terbatas (PT) Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) Manado.

Bahkan, menindak lanjuti kerjasama itu, pihak PT Pegadaian menyambagi Kantor PD Pasar di Pall Dua, Rabu,(04/09/19) siang tadi.

Jajaran Direksi PD Pasar Kota Manado disambangi Tim Pegadaian

Tim Pegadaia dipimpin Stenly Uno, S.Si sebagai Marketing Eksecutive Pegadaian Kanwil Manado, Mustafa Domili, SE,Asisten Manager PKBL CSR Pegadaian Kanwil Manado,Aris Darmawan ,SE,Profesional Muda PKBL CSR Pegadaian Kanwil Manado.


Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh ketika di konfirmasi terkait kedatangan Tim Pegadaian Kanwil Manado dikantornya, membenarkan adanya pembahasan lebih lanjut apa yang disepakati dalam MoU antara PD Pasar Manado dan Pegadaian Wilayah Manado.

Menurut Suwuh, yang terpenting dibahas terkait pinjaman modal usaha para pedagang. Jadi pedagang bisa mengajukan permohonan pinjaman modal usaha ke pegadaian, hanya dengan jaminan ijin sewa lahan usaha dari PD Pasar Manado,”ujar Suwuh.

Sementara untuk besaran pinjaman pedagan, Suwuh menambahkan tergantung yang diajukan oleh pedagang.

“Setelah itu pihak pegadaian akan melakukan verifikasi, berdasarkan data-data dari PD Pasar manado berapa jumlah pinjaman modal usaha yang akan diberikan oleh pegadaian kepada pedagang yang mengajukan pinjaman modal usaha,” tandas mantan Dirut PDAM Kota Manado ini. (Ver)

 498 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *