Hadiri Konsolidasi Regional, Kandouw: 22 September, 8 Daerah di Sulut Gelar Pilkada

SULUT, sulutexpress.com-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menghadiri acara Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi KPU atas dipilihnya Sulut menjadi lokasi kegiatan konsolidasi regional.

“Selamat datang di Sulawesi Utara yang diakui sebagai provinsi yang paling toleran di Indonesia,” kata Kandouw.

Kandouw juga mengapresiasi peran KPU telah berupaya mewujudkan pemilu yang berlangsung jujur dan adil dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

“KPU adalah pahlawan demokrasi di Indonesia,” ucap Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw juga menyampaikan kepada KPU soal kesiapan anggaran Pilkada Serentak di Sulut pada tahun 2020.

“Kami melaporkan ke Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI bahwa anggaran Pilkada 8 Kabupaten/Kota termasuk Provinsi aman dan sudah dianggarkan,” imbuh Kandouw.

Sebagai informasi, Pilkada Serentak di Sulut pada tahun depan tepatnya tanggal 23 September 2020, ada 8 daerah menggelar Pilkada. Daerah tersebut yakni Pemilihan Gubernur Sulut, Pemilihan Wali Kota Manado, Tomohon, dan Bitung. Lalu Pemilihan Bupati Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur. (Rosok)

 506 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *