Dengan Komando OD, Tim Pemprov Sulut Berhasil Bawa Bantuan Ke Wamena

WAMENA, sulutexpress.com- Pemerintahan Sulawesi Utara memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Kawanua yang terdampak bencana kerusuhan di Wamena Papua.

Dengan memakai pesawat Hercules milik TNI Pemprov Sulut berhasil mendarat di Wamena dengan membawa sejumlah bantuan kebutuhan makanan dan mengangkut warga kawanua yang mengungsi, Sabtu (05/10/2019).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memerintahkan Tim Pemprov Sulut dibawah koordinasi Kepala Badan Bencana Daerah Drs. Joy Oroh, Kepala Badan Kesbang Drs. Meky Onibala M.Si dan Kepala Biro Pemerintahan DR. Jemmy Kumendong M.Si bersama Pejabat dari Dinas Sosial melihat langsung kondisi warga kawanua yang berada di Wamena. Tim langsung bertemu warga berdialog tentang situasi dan kondisi yang dialami warga. Tim juga melakukan pertemuan dengan Bupati Jayawijaya.

Hingga kemarin, menurut informasi dari tim Pemprov Sulut, warga kawanua sebagian memilih tetap tinggal karena kondisi Wamena sudah kondusif, walaupun ada juga yang masih mengungsi, semuanya telah terdata oleh tim pemprov Sulut.

Diketahui, kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua telah mengakibatkan terjadinya gelombang pengungsi yang sangat besar yang ingin keluar dari Wamena, terutama warga pendatang yang trauma dengan kejadian kerusuhan tersebut, termasuk pendatang yang berasal dari Sulawesi Utara. Gubernur Olly Dondokambey mengambil langkah cepat untuk mengamankan warga kawanua yang berada di Wamena. (Rosok)

 458 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *