Rapat EPRA, Wagub Kandouw Minta, PD Yang Anggarannya Masih Dibawah Terus Pacu Realisasi Anggaran

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw optimis realisasi anggaran tahun 2019 lebih baik dari tahun lalu.

Hal itu disampaikan Wagub Kandouw usai memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) yang berlangsung di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (28/10/2019).

“Sesuai laporan SKPD masing-masing, kita optimis bisa mencapai 95 persen. Paling tidak lebih bagus dari tahun lalu,” ujar Kandouw.

Optimisme Kandouw ini bukan tanpa alasan. Posisi realisasi anggaran Pemprov Sulut saat ini sudah mencapai 65 persen.

“Tapi jika ada yang tertinggal kegiatannya ada di triwulan empat,” beber Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw meminta sejumlah Perangkat Daerah (PD) yang realisasi anggaran masih di bawah untuk terus memacu realisasi anggaran.

“Dinas PU yang mesti dipercepat realisasinya. Kemudian Dinas Pendidikan karena di sana banyak dana BOS. Dinas Kesehatan juga karena beberapa rumah sakit on going. Ya, intinya, progres on the track,” kunci Kandouw.

Rapat EPRA turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Rudi Mokoginta, Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (Rosok)

 1,507 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *