Rab. Nov 13th, 2019

Xave Tegaskan Pelamar CPNS Manado Jangan Percaya Calo

1 min read

Manado, sulutexpress.com–Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kota Manado, akan dilaksanakan bulan Oktober 2019 ini. Dalam momen ini selalu dimanfaatkan oleh oknum yang mencari keuntungan peribadi.

Dimana modus dari oknum tersebut mencari korban pelamar CPNS dengan menjanjikan sipelamar lulus menjadi PNS dengan imbalan si pelamar memberikan sejumlah uang yang ditetapkan oknum tersebut.

Bahkan aksi musiman tersebut, selalu terjadi pada setiap penerimaan CPNS yang memakan korban masyarakat pencari kerja.

“Kita Pastikan pelamar CPNS jangan terpengaru calo. Karena dalam ujianya nanti memakai sistem komputer. Tidak ada orang lain yang bisa membantu kecuali diri anda sendiri,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Xaverius Runtuwene, ketika dikonfirmasi wartawan ini, Rabu (30/10/2019) malam, di Kawasan Mega Mas, Manado.

Xave sapaan akrab mantan Kasat Pol-PP Kota Manado ini menegaakan, sistem perekrutan CPNS kali ini sangat ketat. “Pelamar CPNS jangan terpengaruh dengan janji-janji seseorang,” tandasnya.

Menurut Xave, formasi CPNS Kota Manado tahun 2019 didominasi oleh tenaga guru. Dari 310 kuota yang diberikan Kemenpan-RB disediakan kurang lebih 209 jatah untuk tenaga guru.

“Ada juga 41 tenaga kesehatan dan 60 untuk tenaga teknis lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan segera mengumumkan secara resmi informasi penerimaan CPNS sambil mempersiapkan panitia seleksi.

“Minggu depan sudah ada panitia seleksi CPNS. Kita tinggal persiapan. Nantinya untuk pendaftaran dilakukan secara online. Untuk lengkapnya nanti kami informasikan atau pantau website BKPSDM di bkd.manadokota.go.id,” tutupnya. (ver)

2,051 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *