Ungkapan Syukur 58 Tahun Gubernur Ibu Rita Suport Pasien RS Estella

SULUT, sulutexpress.com – Dondokambey-Tamuntuan bersama Kepala Dinas Sosial Sulut dr.Rinny Tamuntuan mengujungi Pusat Kanker anak Estella, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof R D Kandou Manado, pada Selasa (19/11/2019).

Adapun Kunjungan itu merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan atas anugerah ketambahan usia ke-58 dari suami tercinta, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey pada 18 November kemarin.

Kedatangan istri Gubernur Sulut dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut itu, suasana klinik perawatan anak-anak penderita kanker itu menjadi penuh sukacita.

Pada kesempatan itu, Rita terlihat akrab dan menunjukkan empati yang tulus dan mendalam kepada penderitaan 23 anak pasien kanker ditempat tersebut.Tampak ketua TP PKK Provinsi Sulut itu terlihat menyapa para perawat,orang tua pasien serta berbincang singkat dengan anak-anak penderita kanker.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr Rini Tamuntuan kepada media ini antara lain mengatakan bahwa Tuhan mengasihi seluruh anak-anak pasien penyakit kanker di klinik Estella dengan tidak pernah meninggalkan mereka dalam keadaan apapun.Untuk itu katanya semua harus selalu berpengharapan agar Tuhan memberikan mujizat, karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

“Adapun sebagai ungkapan syukur, kedatangan kami di tempat ini juga memotivasi serta menguatkan para keluarga yang sedang dalam pergumulan yang sangat berat, sebab hingga saat ini penyakit kanker ini tidak ada obatnya.”ujar Rini sambil menambahkan dengan iman yang kita miliki tentunya akan selalu dihiburkan, dikuatkan serta Jadi mujizat pasti terjadi.

Sementara itu, data dari perawatan di mengungkapkan hingga saat ini terdapat kurang lebih 60-an pasien di Klinik Estella yang telah disembuhkan,yang menolong karena juga sekarang ini di RS Prof Kandou sudah ada ruangan khusus untuk pasien kanker.

Sementara itu Victor Rarung, staf pribadi Gubenur Olly Dondkambey menegaskan sedianya pak Gubernur turut dan berkerinduan untuk melihat dari dekat kondisi pusat kanker anak Estela

“Rencananya Pak Olly akan datang bersama,namun tidak jadi karena sedang menemani Menteri Sosial yang ada sedang kunjungan kerja di Manado”kata Victor yang mengkoordinir

Dalam kunjungan itu ketua TP PKK Sulut dan Kepala Dinas Sosial itu menyerahkan bingkisan tali kasih , snack, kue dan buah-buahan dan serta foto bersama seluruh pasien dan petugas klinik estella.

 673 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *