Pembangunan Pasar Buha Segera Rampung, Tomsu: Persiapan Pedagang Tuminting Januari 2020

Manado, sulutexpress.com–Kamis (28/11/2019) siang tadi Direktur Operasional PD Pasar Kota Manado, Tommy Sumelung beserta jajaranya memantau langsung kesiapan pembangunan Pasar Buha, Kecamatan Mapanget, yang direncanakan akan digunakan awal tahun 2020.

Dimana, pasar ini nantinya akan menjadi pasar induk yang akan melayani masyarakat yang tinggal di bagian utara Kota Manado.

“Kiat hari ini, kita memantau perkembangan Pasar baru Buha. Persiapan relokasi pedagang Tuminting pada bulan Januari nanti,” ujar Tomsu sapaan akrab Direktur Operasional PD Pasar Kota Manado itu usai melakukan pemantauan.

Lanjut kata Tomsu, untuk saat ini pembangunan Pasar Buha sudah mencapai 75 persen. Diharapkan suda selesai akhir tahun ini.

Untuk diketahui, Pasar Buha ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, diantaranya, poli kesehatan, ruang belajar anak, ruang khusus lansia, dan lain sebagainya. Ini semua agar penjual dan pembeli nyaman berinteraksi di pasar. Untuk transportasi akan dibuka jalur baru khusus trayek Pasar Buha dan sekitarnya. (ver)

 527 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *