Sen. Des 16th, 2019

Makna Natal Di Gelar Pemprov, Penyerahan Diakonia Oleh Gubernur Olly

3 min read
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Berikan Diakonia Pada Gelaran Ibadah Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2019 di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur

SULUT, sulutexpress.com – Gubernur Olly Dondokambey SE mengajak seluruh pejabat, ASN dan THL Pemprov Sulut untuk berani melangkah mengerjakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan sesuai tupoksi secara benar.

“Para pejabat daerah atau pun ASN haruslah menyadari bahwa sebagai pelayan publik, apa yang dikerjakan, terkadang salah dan tidak menyenangkan masyarakat. Jadi, bila ada sesuatu yang salah dalam tugas, cepat-cepatlah bertobat dari kesalahan dan kembali ke jalan yang benar, sehingga pelayanan yang dikerjakan dapat menyenangkan hati masyarakat Sulut,” ungkap Gubernur Olly dalam Perayaan Pra Natal Pemprov Sulut di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Minggu (01/12/2019) sore.

OLLY DONDOKAMBEY SE, Gubernur Sulut, saat membawakan sambutan di Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Pemprov Sulut 2019 di Auditorium Kantor Gubernur, Minggu (01/12/2019)

Menurut Gubernur Olly, Kasih Tuhan selalu dirasakan setiap orang beriman. Akan tetapi, tidak jarang pula, ada banyak godaan buruk yang datang di saat menjalankan tugas dan tanggungjawab.

Godaan itu, seringkali menjerumuskan seseorang, sehingga tugas dan tanggungjawab tidak dilakukan sepenuhnya secara benar.

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) saat menyalakan Lilin Natal, Minggu (01/12/2019)

“Maka perlu banyak hal yang harus kita simak dengan seksama dalam mengerjakan tugas. Kita harus selalu berupaya berada di jalan yang benar. Ada banyak pekerjaan yang dibuat, dan kita harus berani melangkah melakukan tugas kita dengan benar,” terang Gubernur Olly.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengatakan, perayaan Natal selalu mengingatkan umat Kristiani untuk selalu bersatu.

Puji Pujian dibawakan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw serta Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS bersama para Pejabat teras Pemprov Sulut.

“Karena peristiwa Kelahiran Yesus Kristus merupakan peristiwa iman yang mempersatukan umat manusia. Kita diajak untuk tetap bersatu bersama Tuhan dalam menjalankan tugas kita sehari-hari,” ucap Gubernur Olly.

Semangat persatuan dan bekerja dengan benar dan berkualitas, akan berujung pada sesuatu yang baik.

“Mari kita bersatu, bekerja dengan benar dan tulus untuk Sulut Hebat kedepan,” ajak Gubernur Olly.

Pdt Hein Arina saat bawakan nats natal di ruang mapalus pemprov sulut

Sebelumnya, Pdt Dr Hein Arina MTh, Ketua Sinode GMIM saat renungan mengajak para pelayan publik di pemerintahan daerah untuk tidak saja meningkatkan kualitas kinerja pelayanan, akan tetapi turut pula meningkatkan semangat untuk berkorban bagi kepentingan masyarakat Sulawesi Utara.

“Makna penting dari bacaan – bacaan Kitab Suci, memiliki implikasi bagi kehidupan umat manusia dewasa ini. Bagaimana, kita sebagai umat beriman membaca Kitab Suci, dan boleh menerapkannya sesuai konteks kehidupan masyarakat dewasa ini,” tandas Pdt Hein Arina.

Perwakilan Panti Asuhan Santo Lukas, Nazareth, Bartolomeus dan para petugas cleaning service di Kantor Gubernur

Menurut Pdt Hein Arina, masa Advent (Pra Natal) menjadi kesempatan bagi umat beriman, termasuk para pelayan publik di Pemprov Sulut untuk melakukan perubahan dalam kehidupan masyarakat.

Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus yang digelar Biro Kesra Setda Pemprov Sulut dirangkai dengan menyalakan Lilin Natal oleh Gubernur Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, perwakilan BKSAUA, perwakilan FKUB, unsur Forkopimda, perwakilan Panti Asuhan dan Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Tanos MARS.

Ketua Panitia Ibadah Natal Pemprov Sulut yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS menerangkan tujuan dilaksanakannya Ibadah Natal.

“Tujuannya sendiri, disamping untuk memanjatkan doa dan pujian-pujian syukur atas keselamatan yang dianugerahkan Tuhan kepada kita semua, juga untuk memperkokoh kebersamaan dan persatuan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Karo Kesra.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan sikap profesionalisme seluruh ASN dan THL.

“Serta memantapkan tekad dan komitmen untuk kedepannya senantiasa mampu mengembangkan daya inovasi, kreativitas dan motivasi serta mempertahankan disiplin, loyalitas, profesionalisme, produktivitas, dan etos kerja dalam rangka melanjutkan pembangunan daerah dan menjadikan Sulawesi Utara semakin maju, semakin hebat dan semakin sejahtera,” tandas dr Kartika.

Diketahui, dalam ibadah Natal, Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw memberikan diakonia Natal kepada Panti Asuhan (PA) Santo Lukas, PA Nazareth, PA Bartolomeus dan para petugas cleaning service di Kantor Gubernur.

Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Pemprov Sulut ini dihadiri para pejabat, ASN dan THL Pemprov Sulut, BKSAUA, FKUB, Forkopimda, anak-anak Panti Asuhan dan undangan.
(ADVETORIAL)

9,492 kali dilihat, 47 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori