Jenry Sualang : Natal Haruslah Mampu Membawa Perubahan Dalam Keseharian

MANADO, sulutexpress.com – Keluarga Besar Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah Pra Natal, pada Senin (9/12/2019) malam.


Kepala Disbud Sulut Jenry Sualang dalam pesan natalnya mengingatkan agar makna Natal haruslah mampu membawa perubahan dalam keseharian kehidupan umat manusia.
“Untuk itu kita sekalian diharapkan mampu mengaktualisasikan beberapa hal,” ujarnya.


Sualang melanjutkan beberapa hal yang diharapkan mampu mengaktualisasi yakni, memaknai Natal sebagai peristiwa cinta kasih, dengan senantiasa mengedepankan cinta kasih dalam keluarga, aktualisasi tugas, interaksi sosial, persekutuan pelayanan, serta perhatian yang lebih bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.
“Memaknai Natal sebagai sebuah solidaritas sosial, dengan semakin memperkuat rasa kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas dalam interaksi sosial,” pesannya.


Sualang juga mengingatkan agar, memaknai Natal sebagai simbol kesederhanaan, dengan tidak merayakan natal secara berlebihan.
“Sekaligus selalu mengedepankan kesederhanaan dalam pola hidup,” tukasnya, sembari mengatakan, memaknai Natal juga sebagai sebuah penggelapan janji, dengan senantiasa mengupayakan peningkatan kualitas dan kapasitas diri.


Perayaan Pra Natal turut Dihadiri para ASN dilingkup Disbud, Dharma Wanita, DKSU dan Purna Tugas (Pensiunan) serta para tamu undangan lainnya.

 1,551 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *