Pemprov Sulut Lewat BPBD Gerak Cepat Atasi Banjir Di Manado

SULUT, sulutexpress.com-Akibat cuaca ekstrim serta hujan deras yang mengguyur kota Manado sejak beberapa hari terakhir, beberapa wilayah yang ada di kota Manado seperti Tikala dan sekitarnya dilanda banjir.

Menyikapi masalah tersebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut bergerak cepat mengatasi masalah tersebut.

Kepala BPBD Sulut Joi Oroh menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti ini.

“Imbauan untuk kita agar waspada terutama di daerah-daerah pertama yang rawan longsor, kedua daerah-daerah bantaran sungai apalagi daerah-daerah yang sudah pernah mengalami genangan air seperti kemarin,” ujarnya.

Disamping itu juga kendala seperti pohon tumbang serta masyarakat yang rumahnya terendam banjir telah dilakukan evakuasi.

“saat ini pohon tumbang di depan SPBU Tikala telah berhasil di evakuasi dan saat ini BPBD Prov Sulut sementara evakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir,” tambahnya.

Sebagai informasi posko bencana terdapat di kantor BPBD Prov. Sulut dan apabila masyarakat Sulut membutuhkan informasi terkait evakuasi akibat bencana dapat menghubungi kontak person Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bpk Joi Oroh (+62 813-5552-6955).

(Rosok)

 5,876 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *