Rab. Feb 19th, 2020

Miris BPJS Terkesan Lakukan Pembiaran Pelayanan Di RSIA Bolmong Raya

1 min read

KOTAMOBAGU, sulutexpress.com – Sejumlah warga di Bolmong Raya saat hendak melakukan perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah Kotamobagu, mengaku prihatin setelah mengetahui sudah tidak bekerja sama lagi dengan BPJS Kesehatan. Otomatis, biaya yang tertanggung selama perawatan medis di rumah sakit tersebut, wajib dibayar tunai secara langsung setiap pasien.

“Kami kaget dan tak menyangka, sudah tidak bisa lagi melalui BPJS. Padahal, pelayanan tenaga medis di RSIA sangat baik. Kami meminta agar kerja sama dapat dilanjutkan untuk memudahkan masyarakat,” kata Nurdiana Molantong, ibu muda asal Desa Pangian, yang baru saja melahirkan, Kamis 16 Januari 2020

Senada dikatakan Rika Mokodompit, warga Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Menurutnya, kehadiran RSIA Kotamobagu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan medis ibu bersalin dan anak.

“Meskipun ada beberapa rumah sakit yang ada di Kotamobagu, namun Kotamobagu ini merupakan parameter di Bolaang Mongondow Raya. Pasien yang ada di setiap rumah sakit di sini bukan hanya warga Kotamobagu saja. Kami selaku masyarakat berharap agar pemerintah dan pihak terkait dapat mencari solusi agar RSIA kembali berjalan seperti sediakala,” ucapnya.

Diketahui, RSIA telah terakreditasi bintang satu, masa berlaku 31 Desember 2021.

Dex

15,968 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori