Seriusi Kesehatan, Gubernur Minta BPJS Atasi Masalah Dengan 3 RS Di Sulut

KOTAMOBAGU, sulutexpress.com – Keputusan BPJS Kesehatan Cabang Tondano yang telah menonaktifkan kerja sama di tiga rumah sakit di Sulut, yaitu RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu, RS Gunung Maria Tomohon dan RS Cantia, ditanggapi serius Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Melalui Asisten I Drs Edison Humiang MSi, langsung melakukan mediasi antara pengelolah rumah sakit, Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah Suluttenggo Malut, Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Hal ini dilakukan agar faslitias kesehatan tersebut dapat kembali bekerja dan dijangkau masyarakat.

“Secepatnya itu harus disambung (kerja sama, red) lagi,” ucap Olly, saat memimpin pertemuan tersebut, di ruang kerja Gubernur, Kamis (16/01/2020)

Sebelumnya diketahui, BPJS telah memberhentikan kerja sama di tiga rumah sakit tersebut. Maka secara otomatis, setiap pasien harus melakukan pembayaran tunai kepada pihak rumah sakit, sesuai biaya pelayanan medis. Padahal seperti RSIA, telah mengntongi Akreditasi Bintang Satu, yang baru akan berakhir akhir tahun 2021 mendatang. (Dex)

 380 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *