Jalur Pusat Pemerintahan Terus ‘Dipercantik’. Ir Channy: Kita Usulkan Tambahan 10 Kilometer

BOLMONG, sulutexpress.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan jalan di jalur pusat pemerintahan daerah, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Jalur yang juga melintasi Lolak, ibu kota daerah induk pemekaran ini, terus dipercantik.
Ir Hj Channy Wayong ME, selaku Kepala Dinas terkait mengatakan, telah mengajukan usulan pembangunan lanjutan sepanjang 10 kilometer.


“Itu untuk tahun Anggaran 2020 ini. Kira usulkan. Ini tentu tak lepas dari petunjuk dan arahan Ibu Bupati kita,” jelas Wayong, Kamis 6 Februari 2020.
Dijelaskannya, pada pekerjaan nanti akan ada empat jembatan yang dibangun. Pengusulan juga termasuk pembebasan lahan.


“Itu yang tercantum dalam pengusulan. Kami berharap agar semua pihak termasuk masyarakat dapat bersinergi dan mendukung pembangunan ini. Sebab, ini untuk kepentingan bersama dan demi daerah yang kita cintai ini,” tambahnya.
Ia juga menjelaskan, bahwa pekerjaan jalan Kaiya-Sangtombolang ini, telah diusulkan lebar 22 kilometer.
“Untuk Panjangnya, tahun kemarin 3,8 dan tahun ini 10 kilometer. Itu target kita,” ucapnya.


Proses pembangunan ini mendapat apresiasi dari warga. Seperti dikatakan Nurti Mokodompit, warga Lolak. Ibu tiga anak ini mengaku senang lantaran akses jalan yang sudah lebar da juga dibatasi dengan median.


“Tingkat arus lalu lintas yang semakin padat karena ini merupakan jalan nasional dan jalur utama penghubung daerah tetangga, maka sudah semestinya dibangun seperti sekarang ini. Tentu untuk meyakinkan pemerintah pusat, butuh perjuangan dan kecerdasan pemimpin serta dinas terkait. Terimakasih Ibu Bupati dan terimakasih juga Ibu Kadis PUPR,” tutupnya.
Dex

 2,137 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *