PD Pasar Kota Manado Tangani Managemen TPI Calaca

MANADO, sulutexpress.com-Terkait pemberian operasional Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Calaca dari Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) ke Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Walikota Manado G S Vicky Lumentut selaku owner Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Manado, memberikan statementnya kepada awak media , Jumat (07/02/2020).

Diketahui, Pengelolahan TPI Calaca merupakan kesepakatan antara DPKP dan PD Pasar berdasarkan Rapat Koordinasi (21/01/2020) tentang pemanfaatan TPI Calaca dimana TPI Calaca menjadi kewenangan dari PD Pasar namun teknisnya ada di DPKP.

“Jadi di-manage oleh PD Pasar karena berada di pasar, namun teknisnya ada di dinas (DPKP-red),” jelas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut menegaskan dengan adanya kesepakatan tersebut maka tidak akan ada dualisme dalam memanajemen TPI Calaca dan pedagang tidak bingung karena jelas siapa yang menjalankan operasional di TPI Calaca.

“ Yang terjadi di sana, yang di wilayah perikanan menganggap karena itu wilayahnya jadi tidak mengindahkan apa yang diterapkan PD Pasar. Karena itu diserahkan ke satu manajemen. Penangangan manajemen pasar di TPI dilakukan oleh PD Pasar, namun teknisnya ada di Dinas,”tandas walikota Vicky. (Ver)

 1,743 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *