Poktan Minut Tidak Akan Dapat Bantuan Tahun Ini

MINUT, Sulutexpress.com – Sebanyak dua ribuan Kelompok Tani (Poktan) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) disinyalir tidak akan mendapat bantuan distribusi Tahun ini.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Wangke S Karundeng, kepada wartawan belum lama di kantornya.

“Poktan di Minut ini ada sekira 2000-an yang aktif, dan Dinas Pertanian Minut belum ada bantuan distribusi untuk Poktan tahun 2020 ini,” jelas Kadis Pertanian Wangke Karundeng.

Ditambahkannya, dibandingkan dengan Tahun 2019 lalu, Dinasnya telah memberikan bantuan berupa bibit untuk Poktan.

“Sedangkan untuk bantuan alat-alat hanya terbatas itu pun dari bantuan Provinsi, dan bantuan pupuk itu tidak ada karena disubsidi oleh pemerintah,” katanya sembari menegaskan lagi untuk Tahun ini Poktan tidak akan mendapat bantuan, tapi akan dlihat perkembangannya nanti, karena biasanya bantuan tersebut langsung dari Pusat dan Provinsi.

“Selain itu, Dinas Pertanian Minut sementara berkoordinasi soal kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun ini didalamnya pemantapan bersama Provinsi dan Perusahaan,” lanjutnya.

(Egen)

 1,975 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *