80 Peserta Dinyatakan Gugur, BKPP Minut Tunggu Informasi Panselnas Pusat Soal Hasil SKD CPNS 2019

MINUT, sulutexpress.com – Sebanyak 2226 Peserta yang mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Tahun 2019, 80 peserta diantaranya sudah dinyatakan gugur.

“Dari 2226 peserta ini ada 80 orang yang tidak mengikuti SKD beberapa waktu lalu sehingga otomatis gugur,” ungkap Kepala BKPP Kabupaten Minut, Styvi Watupongoh SIP, melalui Kepala Bidang (Kabid) Disiplin Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara, Asriyadi Lalompoh, Jumat (14/02/2020), di ruang kerjanya.

Dilanjutkannya, untuk pengumuman hasil SKD ini BKPP Minut sementara menunggu informasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pusat.

“Kita menunggu rekap data dari Panselnas Pusat tetapi kita Kabupaten Kota juga tetap membuat rekapan, nanti ada undangan dari Pusat untuk menyinkronkan data antara Kabupaten Kota dengan Pusat apakah sudah sesuai. Kalau misalnya ada miss semacam kita rubah nomor empat, masuk di nomor tiga, itu langsung diketahui disana, sehingga kemungkinan untuk memanipulasi data itu tidak ada, jadi siapa yang masuk kategori poin satu dan tiga itu ya tetap seperti itu tidak ada manipulasi data baik Kabupaten Kota lainnya,” bebernya.

Dijelaskannya, untuk mengetahui hasil dari SKD tersebut biasanya Pansel Pusat mengirim di grup Forum Kepegawaian BKN, tapi diungkapkannya sampai saat ini belum ada.

“Kemarin kita sudah tanyakan itu bagaimana, kapan kira-kira pengumuman hasilnya dan mereka (Panselnas) katakan bahwa saat ini sementara menunggu sampai selesai Kabupaten Kota lainnya. Untuk hari ini adalah Kota Kotamobagu, hari Sabtu, Minggu (15-16/02/2020) nanti Kabupaten Boltim. Jadi diselesaikan dahulu semua Kabupaten Kota barulah mereka rekap. Apalagi ini berbeda dengan Tahun lalu dimana untuk yang lolos passing gradenya hanya sedikit yaitu 26 orang dan Sangihe hanya 3 orang, sehingga cepat dalam merekapitulasi data. Nah sekarang di Minut itu rata-rata satu sesi itu 300 orang ada seratus orang yang passing grade, jadi angka kotor yang kita hitung dalam delapan sesi itu ada sekira 800-an passing grade
sehingga lama dalam merekap,” jelasnya sembari menambahkan untuk pengumuman hasil tes SKD CPNS Minut Tahun 2019 akan diunggah di website resmi Minutkab.go.id atau facebook cpns Minut. (Egen)

 4,188 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *