Rab. Feb 19th, 2020

BKPP Minut Tegaskan Tidak Ada Permainan Tes CPNS 2019

1 min read

Kepala Bidang (Kabid) Disiplin Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara BKPP Minut, Asriyadi Lalompoh,

MINUT, sulutexpress.com -Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minahasa Utara (Minut) menegaskan tidak ada permainan dalam tes CPNS Tahun 2019 .

Demikian ditegaskan Kepala BKPP Kabupaten Minut, Styvi Watupongoh SIP, melalui Kepala Bidang (Kabid) Disiplin Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara, Asriyadi Lalompoh, Jumat (14/02/2020), di ruang kerjanya.

“Untuk tes CPNS Tahun 2019 yang pelaksanaannya dilakukan Tahun 2020 ini, ada issue yang beredar bahwa adanya permainan di sistem perangkingan. Kami dari BKPP Pemkab Minut mewakili panitia menegaskan itu sama sekali tidak benar. Semua hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) itu sudah dipajang, jadi 20 menit setelah pelaksanaan tes hasilnya langsung diposting atau dipajang di Hotel Sutan Raja Minut,” tandas Kabid Asriyadi Lalompoh, sembari menegaskan lagi soal permainan-permainan atau perubahan angka-angka dalam kelulusan itu bohong dan tidak ada.

“Begitu pun juga ada issue yang berkembang bahwa dalam kelulusan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) nanti ada permainan uang dan sebagainya. BKPP Minut tegaskan tidak ada seperti itu. Kita jelaskan bahwa data yang ada di Panitia lokal itu nanti dicocokkan dengan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pusat, jadi kalau misalnya ada ditemukan kesalahan banyak disitu tentu ada berita acara atau teguran dari Pusat, sehingga resiko untuk permainan itu tidak ada, jadi saya tegaskan ini murni. Sama halnya dengan Tahun 2018 kemarin, siapa yang lulus itu murni, tidak ada permainan-permainan,” tukasnya. (Egen)

4,160 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori