PD Pasar Kota Manado Gandeng JPAR Edukasikan Kesehatan Ke Para Pedagang

MANADO, sulutexpress.com-PD Pasar Kota Manado bekerjasama dengan beberapa instansi lain menggelar kegiatan untuk para pedagang dengan menggandeng Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA (JPAR) untuk memberi edukasi kepada pedagang dalam kegiatan Integrasi Penguatan Promosi, Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduks yang digelar di Pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kota Manado, Sabtu (15/02/2020).

Adapun tujuan kegiatan ini agar pedagang tidak hanya tahu berjualan di pasar, tetapi juga peduli akan kesehatan. 

Dalam kesempatan tersebut, JPAR yang juga ketua TP-PKK Kota Manado menyampaikan materi sekaligus mengedukasi para pedagang yang hadir saat itu yaitu mengenai pendewasaan usia perkawinan, dagang produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), sosialisasi bina keluarga Balita di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker serviks serta pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang di Pasar Bersehati.

“Sosialisasi ini kiranya bermanfaat bagi kita semua masyarakat Kota Manado, lebih khusus bagi kaum perempuan sehubungan dengan mendeteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan serta bina keluarga Balita di Kota Manado,” ujar JPAR.

Selanjutnya, Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan rutin digelar PD Pasar, karena pihaknya juga peduli dengan kesehatan jajarannya maupun pedagang.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, karena pedagang juga harus terus diberikan edukasi tentang kesehatan. Dan kami beterima kasih kepada Ibu Paula Runtuwene yang sudah hadir dan memberikan materi,” ungkap Dirut Stenly Suwuh.

Turut hadir Kadis Kesehatan Ivan Marthen, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Meisje Wolah, dan Forum Kota Sehat Manado (FKSM), serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Manado,  Ketua Badan Pengawas (Banwas) PD Pasar Kota Manado Max Bawotong dan sejumlah jajaran PD Pasar. (Ver)

 860 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *