Dinas Pendidikan Minut Sosialisasi Juknis OSN Tahun 2020

MINUT, sulutexpress.com – Ratusan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengikuti sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Sesuai rencana, kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari Rabu-Kamis (19-20/2/2020) bertempat di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Minut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Minut, Olvy Kalengkongan didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD SMP, Ferry Bensuil, kepada Wartawan, Rabu (19/2/2020) di ruang kerjanya.

“Hari ini (19/2/2020), ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD telah disosialisasikan terkait juknis 0SN Tahun 2020, dan Kamis (20/2/2020) besok giliran puluhan Kepsek tingkat SMP akan mengikuti sosialisasi ini,” kata Kadis Olvy Kalengkongan.

“Pelaksanaan OSN Tahun 2020 ini berbeda dengan Tahun sebelumnya, pasalnya Tahun 2019 lalu pelaksanaannya ini tidak ada tingkat Kecamatan, jadi lulus seleksi di Sekolah langsung tingkat Kabupaten, kalau sekarang ikut jenjang jadi seleksi mulai dari sekolah, lanjut tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional,” terangnya sembari menambahkan untuk lomba sama seperti Tahun sebelumnya yang diadakan sekali dalam setiap Tahunnya.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi agar seluruh Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Minut ini tahu pelaksanaan OSN Tahun 2020, dan terutama kita mencari anak-anak yang betul-betul unggul dan terpilih luar biasa,” sambungnya.

“Jadi kompetisi OSN Tahun ini untuk tingkat SD adalah mata pelajaran IPA dan Matematika dan tingkat SMP yaitu Matematika, IPA, dan IPS, untuk kompetisi olahraga tingkat Nasional SD dan SMP adalah atlethic kids, senam, bulutangkis, silat, karate, sepakbola, sedangkan untuk Festival Seni adalah Seni Tari, kriya anyam, tarian daerah,” tambah Kabid Pembinaan SD SMP Dinas Pendidikan Minut, Ferry Bensuil.

Diketahui sebanyak 192 Sekolah SD dan 78 Sekolah SMP yang mengikuti sosialisasi ini.
(Egen)

 5,059 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *