Peduli Bencana PT Archi Lewat 2 Anak Perusahaan Sambangi Korban Bolmong

BOLMONG, Sulutexpress.com – PT Archi Indonesia melalui dua anak perusahaan yakni PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana alam di Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolmong Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (07/03/2020).

Penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan kepedulian pihak perusahaan tambang PT Archi Indonesia yang hingga kini tetap beroperasi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara. Adapun berbagai kebutuhan warga korban bencana seperti, kasur, selimut, handuk, kompor gas dan tabungnya.

Seperti diketahui, sejak Selasa (03/03) lalu, sejumlah desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), diterjang banjir bandang dan tanah longsor. Ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tenda- tenda darurat yang disiapkan pemerintah.

“Ini untuk kesekian kalinya kami melakukan aksi kemanusiaan, terkait bencana alam. Awal tahun ini, kami juga memberikan bantuan kepada saudara- saudara kita yang terdampak bencana di Sangihe,” ujar Communication and Media PT MSM, Hery ‘Inyo’ Rumondor, Sabtu (07/03/2020), saat melaporkan rencana aksi ke Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw.

Menurutnya, PT Archi Indonesia, bukan hanya melakukan investasi di bidang pertambangan, namun akan selalu peduli terhadap korban bencana yang terjadi di Sulawesi Utara, melalui program Corporate Social Responsbilitty (CSR).

Ditambahkan, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah Sulawesi Utara, dalam hal penyaluran bantuan bencana alam.

Sementara, bantuan yang disalurkan untuk Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara diterima Kepala BPBD Bolaang Mongondow, Haris Dilapanga di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Bolmong, setelah mendapatkan arahan Wagub Kandouw. 

 339 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *