Bupati VAP : MTQ Tingkatkan Potensi Generasi Penerus Bangsa

MINUT, sulutexpress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tahun 2020.

Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) membuka kegiatan MTQ, terdiri dari 12 lomba yang digelar (13-14/3/2020), diikuti sekira enam Kecamatan di Kabupaten Minut.

Bupati VAP berharap lewat MTQ ini bisa meningkatkan dan menggali potensi generasi penerus bangsa, sebab Pendidikan bagi anak merupakan investasi tak ternilai.

“Saya bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini, sebab ini untuk peningkatan dan menggali potensi generasi penerus bangsa terutama dalam membaca Alquran dengan baik,” imbuh Bupati VAP, Jumat (13/3/2020) di Desa Watutumou Dua Kecamatan Kalawat sembari mengingatkan untuk rajin membaca Alquran dan Sholat lima waktu.

Diharapkannya, kegiatan ini juga akan menjadikan generasi muda yang memiliki kecerdasan spritual dan terampil sebagai penerus di masa datang.

“Sebab dengan memahami Alquran anak-anak ini akan menjadi soleh dan solehah, karena Pendidikan adalah investasi tak ternilai, untuk itu semua pihak wajib menanamkan kecerdasan moral spritual,” pungkasnya.

Selain itu, VAP yang juga diketahui akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sulut ini berharap kembali dipercayakan lagi oleh umat muslim untuk dirinya bisa maju nanti.

“Mengingat dalam Pilkada lalu ada 30 persen suara umat Muslim yang memilih saya sehingga saya bisa menjadi Bupati Minut dan berharap kepercayaan umat Muslim ini bisa berlanjut nanti di Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti,” pinta VAP seraya berharap juga kepada umat Muslim memberikan suara kepada anaknya Shintia G Rumumpe (SGR) yang mencalonkan diri sebagai Bupati Minut.

Diketahui dalam MTQ ke XXVIII Kabupaten Minut tersebut, Bupati VAP memberikan bantuan Rp100 juta disaksikan langsung Kapolres Minut serta Jamaah Muslim yang menghadiri kegiatan ini. (Egen)

 325 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *