Tangkal Pandemi COVID-19, Bupati VAP Tinjau RSUD Maria Walanda Maramis : Tetap Berdoa, Waspada, Rajin Cuci Tangan

MINUT, sulutexpress.com – Menangkal dampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) gerak cepat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis Airmadidi.

Tak hanya RSUD tersebut, Bupati VAP juga memantau untuk melihat kesiapan Puskesmas Airmadidi.

Dari pantauan, Bupati VAP berterima kasih kepada pihak RSUD dan Puskesmas yang selalu berupaya optimal dalam tanggung jawab profesinya serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan epidemi Covid-19 tidak sampai masuk di Kabupaten Minut, namun diharapkan kita tidak panik, tetap tenang, tetap waspada, terutama juga masyarakat tetap beriman, berdoa, rajin cuci tangan, gizi yang baik, dan gunakan masker khususnya bagi yang sakit flu dan batuk,” imbau VAP untuk mencegah Covid-19, Selasa (17/03/2020).

Dia berharap agar masyarakat mengikuti surat edarannya baik dalam menjaga kebersihan dimanapun masyarakat itu berada, begitu pun kepada anak-anak untuk menggunakan waktu liburan dengan belajar di rumah masing-masing.

“Saya meminta kepada orang tua lebih optimal mengawasi anak-anak sehingga jangan sampai keluar rumah dan walau pun anak-anak ini tidak masuk sekolah, orang tua tersebut wajib mendampingi proses pembelajaran di rumah,” pinta Bupati VAP.

(Egen)

 322 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *