Pantau Aktivitas Warga Di Pasar Bersehati, Walikota GSVL Bagikan Masker

Manado, sulutexpress.com—Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di bawah pimpinan Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, tak terkecuali pedagang dan Pembeli di Pasar Bersehati dipantaunya langsung.Walikota dua periode ini bahkan tidak tanggung-tanggung untuk turun langsung membagikan masker agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan normal, termasuk hari ini, Rabu (18/03/2020)

Walikota GSVL saat membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di Pasar Bersehati

Sambil  membagikan masker secara gratis, walikota mengatakan, ini dilakukan untuk membantu warga yang setiap hari harus berada di pasar yaitu salah satu tempat ramai karena tuntutan pekerjaan ataupun keharusan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Begitupun juga sebagai pemerintah kami tetap memantau ketersedian bahan pokok baik di swalayan maupun di pasar tradisional.

“Dan dari pemantauan kami baik di swalayan dan pasar tradisional ketersedian bahan kebutuhan pokok banyak tersedia, ” ucap Walikota GSVL.

Mantan Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2012-2016 ini melanjutkan, meski ketersediaan masker hanya terbatas, namun dirinya akan berusaha memenuhi kebutuhan masker agar masyarakat tidak terganggu dengan aktivitasnya.

Mengingat stoknya yang terbatas, Walikota pun berharap, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun, sebisa mungkin menghindari keramaian dan sebagainya.

“Mari kita sama-sama lawan virus corona ini, patuhi apa yang sudah dianjurkan, terutama pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun,” kata Ketua Dewan Pegawas Apeksi ini. (ver/tim)

 264 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *