Dinkes Bolmong Abaikan Perintah Bupati Terkait Pencegahan Virus Corona

BOLMONG – Perintah Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak beberapa hari lalu untuk belum melaksanakan kegiatan di kantor seperti biasanya dan tidak mengumpulkan orang banyak guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19, diduga diabaikan Kepala Dinas Kesehatan dr Erman Paputungan.


Kamis 19 Maret 2020 siang tadi, puluhan ASN dari Puskesmas se Bolmong berkumpul di Cafe Nafisa, Kecamatan Lolak. Hasil pantauan sejumlah media, para peserta duduk berdekatan dan ada yang menggunakan masker, ada juga tidak.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan dr Erman Paputungan, tidak bisa ditunda.

“Kegiatan ini urgent, karena membahas stunting, jadi tak bisa ditunda,” singkatnya.
Sementara itu, warga berpendapat bahwa baiknya SKPD di Bolmong mematuhi perintah bupati. Sebab menurut warga jika ada yang terpapar virus ini, maka sangat berbahaya.


“Kan kita semua yang ada di daerah ini khususnya Bolmong, belum bisa dijamin pasti apakah sudah ada yang terpapar virus tersebut, atau baru gejala maka langkah bupati untuk melakukan proteksi seperti sekarang ini sangat tepat. Untuk itu, wajib kita dengarkan dan laksanakan,” kata Rajulun Mokodompit, warga Kecamatan Bolaang.


Dex

 434 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *