Ikuti Arahan Bupati VAP, Diskominfo Edukasikan Pencegahan Covid-19 Ke Masyarakat Lewat Ini…

MINUT, sulutexpress.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) serius mencegah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

Buktinya, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) turun langsung ke jalan dalam mengedukasikan kepada masyarakat pentingnya pencegahan Covid-19 melalui pengeras suara mobil keliling.

Hal ini dilakukan Diskominfo Minut sebagai upaya mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Minut dalam mengikuti arahan Bupati VAP.

Seperti diutarakan langsung oleh Kepala Diskominfo Minut, Theodore Vanny Lumingkewas, kepada Wartawan, Senin (23/3/2020).

“Kami melaksanakan ini sesuai dengan arahan ibu Bupati VAP untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak pandemi Covid-19 di Minut, diantaranya memberikan informasi dan pengetahuan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat lewat pengeras suara mobil keliling,” jelas Kadiskominfo Theo Vanny Lumingkewas didampingi Sekretaris Dinas Edwin W Ombuh.

“Dan hari ini kita telah memulainya di fasilitas umum meliputi pasar, toko-toko, terminal, dan SPBU. Direncanakan kegiatan ini akan berkelanjutan di tempat-tempat strategis lainnya dan kita akan lihat kedepan nanti, tujuan kita melaksanakan ini agar supaya masyarakat lebih mengetahui pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih serta penerapan social distancing dalam mencegah dan meminimalisir pandemi Corona tersebut,” kuncinya.

(Egen)

 561 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *