Dampak Virus Corona, Industri Pariwisata Minut Memprihatinkan

MINUT, sulutexpress.com – Dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) turut dirasakan oleh Industri pariwisata Indonesia termasuk di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Salah satunya penurunan signifikan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di destinasi pariwisata andalan Minut.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Minut, Audy Sambul, akibat dampak pandemi Covid-19 tersebut industri pariwisata Minut begitu memprihatinkan dan kunjungan wisman menurun drastis.

“Seperti Pantai Paal, Marinsow sudah ditutup sehingga industri pariwisata Minut memprihatinkan, ini akibat wabah virus corona tersebut. Bahkan saya mendengar kabar juga bahwa Casabaio Paradise Resort Likupang dan Sutan Raja Hotel Minut akan ditutup mengakibatkan maintenance hotel berkurang dan tidak ada lagi pemasukan,” aku Kadis Audy Sambul kepada wartawan belum lama di kantornya.


Kadis Pariwisata Kabupaten Minut Audy Sambul

Namun dia mengimbau untuk industri pariwisata di Minut tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokoler pencegahan Covid-19.

“Diantaranya menjaga social distancing, menyiapkan hand sanitizer dan alat pencegahan lain serta membatasi kunjungan, intinya mengikuti edaran pemerintah,” tutupnya.

(Egen)

 472 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *