Segala Bentuk Upaya Dana Pemerintahan OD – SK Peduli Lawan COVID 19

SULUT, Sulutexpress.com – Akibat virus Corona yang menjadi pendemik diseluruh dunia, khususnya masyarakat Sulut, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mengambil
langkah-langkah dengan pemikiran yang matang dan tepat sasaran membagi-bagikan sembako, bungkusan makanan siap saji, yang diperuntukan bagi masyarakat ekonomi dibawah termasuk pemulung dan panti asuhan.

Ini perlu dilakukan ODSK karena masyarakat diharuskan untuk stay at home yang berdampak pada mata pencaharian mereka sehingga menimbulkan kekuatiran, ketakutan dan kesulitan menghidupkan keluarganya terutama bagi pekerja buruh, pekerja harian dan pekerja lainnya.

Oleh karena itu Pemprov lewat instansi terkait dengan gerak cepat menangani hal tersebut yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dan tidak ada kepentingan lainnya seperti yang beredar saat ini di medsos dan sebagainya terkait dengan kerumunan yang terjadi dikantor Gubernur beberapa hari lalu,

Saat itu, ada Satpol PP yang mengatur dan menertibkan masyarakat yang datang untuk mengambil sembako dan makanan siap saji tersebut.

Ini benar-benar murni kepedulian ODSK membantu dan meringankan beban masyarakat ekonomi bawah agar mereka bisa memenuhi kebutuhannya dan keluarga walaupun mungkin belum semua masyarakat Sulut bisa terjangkau.

Dan tentu saja sudah merupakan tugas pemerintahkan menjaga dan merawat rakyatnya.

Kepedulian tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak awal dimana untuk menangkal Covid -19, Pemprov Sulut telah melakukan Penyemprotan Disinfektan, menyediakan tempat pencucian tangan dengan sabun di beberapa titik dan membuat kotak disinfektan,

Selain itu, masyarakat juga sudah diingat untuk tetap waspada oleh tim Publikasi yang menyampaikan himbauan dengan menggunakan mobil keliling di jalan protokol, lorong2 yang sekaligus membagi masker dan hand sanitizer sebagai tanda betapa pedulinya ODSK kepada rakyatnya..

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw berupaya memberdayakan semua potensi yang ada di jajaran dan instansi terkait yang di koordinir oleh Sekprov Edwin Silangen untuk membantu Rakyatnya.

Gubernur selaku ketua gugus depan covid 19 telah berusaha sedemikian rupa untuk membantu rakyatnya namum apabila masih ada yang belum sesuai target maka kewajiban masyarakat menyampaikan kepada pihak terkait karena didalam gugus depan ada forkopimda yang selalu bersama lewat meeting mengeksekusi dan melakukan semua aturan dan kebijakan Presiden termasuk juga pergeseran anggaran untuk penanganan covid-19.

Oleh Karena itu diharapkan kepada semua masyarakat untuk tetap berpikir positif, dengan bersatu padu, merapatkan barisan keluar dari permasalahan sosial dan menjaga agar tidak meluas virus covid -19 di Sulawesi utara.

Jauhkanlah pikiran negatif karena pemerintah dengan segala upaya daya dan dana melakukan semua ini untuk me jamin kehidupan dan keselamatan masyarakat agar terhindar dari penularan covid – 19.

 421 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *