Dinkes Minut Telusuri Warga Yang Kontak Pasien Positif Corona

MINUT, sulutexpress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (8/4/2020) pagi gerak cepat menelusuri puluhan warga di salah satu Desa Kecamatan Talawaan yang diduga memiliki kontak dengan pasien positif Corona.

“Dari data Dinkes Minut, Rabu (8/4/2020) sampai Pukul 18.10 WITA, ada 54 orang kontak erat resiko tinggi dengan Pasien Positif Corona, tapi ini baru pemeriksaan pertama dan rencananya pekan depan ada pemeriksaan lanjutan kedua, nanti akan dilihat disitu perkembangannya, jadi kita memeriksa itu melalui Rapid Test,” jelas Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes.


Kepala Dinkes Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Ditambahkan Sompotan, untuk pelaku perjalanan dari luar Daerah dan luar Negeri ada 390 orang dan kontak erat resiko rendah tidak ada.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) 11 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 1 orang, Selesai Pemantauan 461 orang, dan Konfirmasi Positif Corona 1 orang,” ungkapnya kepada wartawan Sulutexpress.com, Rabu (8/4/2020).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Seperti menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, gunakan masker medis bagi yang sakit flu dan batuk dan pakai masker kain untuk yang sehat ,” imbau dr James sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 1,246 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *