Penyebaran Covid 19 Bukan Hambatan Pemerintah Provinsi Menjalankan Tugas

SULUT, Sulutexpress.com – Penyebaran Coronavirus Disease ( Covid 19 ) bukan jadi halangan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, untuk tetap bekerja menjalankan roda pemerintahan atas tugas tanggungjawab baik dalam melayani masyarakat, maupun memantau serta memberikan kebijakan tugas dimasing-masing instansi (SKPD) Pemprov Sulut ditengah kondisi pandemi Covid 19 atau Corona.

Gubernur dan wakil gubernur saat memimpin rapat koordinasi penanggulangn Covid 19

Seperti halnya pantauan media, semenjak diberlakukannya kebijakan pemerintah yakni
Social Diatancing, Physical Distancing (menjaga jarak/batas interaksi antar manusia) dan Work From Home (WFH) atau melakukan semua aktivitas dari rumah hingga sekarang ini, oleh Gubernur Olly, Wagub Kandouw serta Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen tetap beraktivitas seperti biasa menjalankan fungsi koordinasi dalam memantau perkembangan dan kondisi terkini bersama pemerintah pusat, SKPD, para Bupati Walikota dan Forkopimda, hingga para Tokoh Lintas Keagamaan, melalui rapat terbatas (Ratas) yang terkadang berlangsung di Kantor Gubernur, maupun hanya melalui sistem virtual atau secara online (melalui video confrence) yang dilakukan dari rumah masing-masing.

Gubernur Olly saat memimpin rapat teleconfrenc bersama bupati dan walikota se sulut terkait covid 19

Dimana terkait hal itu, Gubernur Olly pun angkat bicara bahwa Pemerintah Provinsi Sulut selalu berkoordinasi baik pusat dan daerah termasuk soal kehadiran pemerintah untuk masyarakat dalam menghadapi persoalan-persoalan sekarang ini ditengah pandemi Covid 19 dengan segala daya upaya dan doa untuk mencarikan solusi hingga pemberian bantuan.

Himbauan Gubernur Olly Dondokambey saat melakukan Video Streaming

“Mari kita segenap masyarakat Sulut dimanapun berada, kita bersatu hati bersama-sama baik dalam berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melindungi dan meluputkan kita dari wabah virus Corona yang juga sekarang mendunia. Pemerintah pun tak akan tinggal diam, kita yakin dengan iman kepercayaan, doa kita bersama pula menjadi kekuatan untuk menjalani kehidupan ditengah-tengah situasi saat ini,” terang Gubernur.

Video convrence Gubernur bersama TL bersama camat minahas

Adapun Wagub Kandouw dalam tugas pengawasannya mengungkapkan
dalam ratas video confrence bersama pejabat SKPD Pemprov Sulut dan pemerintah daerah selain mengupdate perkembangan dan langkah-langkah kongkrit dalam penanganan memutus mata rantai Corona di Sulawesi Utara.

“Paling utama itu soal penanganan wabah Covid-19 di daerah. Saya bersama pak Gubernur Olly terus memantau segala perkembangan Covid-19, guna mengambil kebijakan yang penuh dengan pertimbangan tindakan dan langkah-langkah penanganannya,” ujar Kandouw.

Live On TVRI Jakarta Gubernur Olly Membahas tentang Penerbitan Pergub 2020 tentang aturan penanganan covid 19

Dirinya pun tak lupa mengimbau sebagaimana arahan Gubernur Olly agar masyarakat Sulut tetap disiplin dalam menjalankan kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 terutama dalam menjaga kebersihan, Social Distancing, Physical Distancing dan WFH.

“Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal pandemi Covid-19. Tetaplah jaga kebersihan dan selalu andalkan Tuhan,” himbaunya.

Tim Satgas Covid 19 Provinsi sulawesi utara


Diketahui hingga saat ini Gubernur Olly, Wagub Kandouw serta Sekprov Edwin Silangen dan jajaran SKPD Lingkup Pemprov Sulut terus menjalankan tugas, baik apel bersama SKPD melalui sistem virtual hingga berkordinasi bersama pemerintah pusat, Pemda Kabupaten Kota, unsur Forkopimda dan TNI Polri baik dalam hal penanganan dan penyaluran bantuan di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, termasuk dikeluarkannya Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19 yang ditandatangi 14 April 2020. (Advetorial Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut)

 344 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *