Update Corona 21 April : PDP Jadi 8 Orang di Minut

MINUT, sulutexpress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengkonfirmasi update Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (21/4/2020) sampai Pukul 16.00 WITA.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, mengungkapkan pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri 134 orang, kontak erat resiko rendah tidak ada, kontak erat resiko tinggi dengan pasien positif corona ada 17 orang.


Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Kepada Wartawan Sulutexpress.com, Sompotan mengungkapkan, sebelumnya ada enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekarang menjadi delapan PDP.

“PDP ketujuh asal Likupang Barat berjenis kelamin laki-laki sekira berusia 70an Tahun, sedangkan PDP kedelapan asal Kalawat berjenis kelamin perempuan sekira usia 20-an Tahun, data ini berdasarkan laporan dari pihak Rumah Sakit Maria Walanda Maramis, Sarongsong, Airmadidi. Untuk riwayat perjalanan keduanya belum diketahui tapi salah satu ada diagnosa medik dan keduanya ada riwayat penyakit penyerta, Intinya mereka berdua itu sudah dinyatakan PDP oleh RS Walanda Maramis dan sekarang mereka dirawat di sana,” terang Sompotan, Selasa (21/4/2020).

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1 orang, PDP meninggal dunia 3 orang, Selesai Pemantauan 823 orang, konfirmasi positif 2 orang, konfirmasi positif meninggal dunia 1 orang
sembuh tidak ada,” sambungnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau dr James sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 480 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *